4.325 Pegawai Kemenkumham Jateng Ikuti Uji Kompetensi

    4.325 Pegawai Kemenkumham Jateng Ikuti Uji Kompetensi

    SEMARANG - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar uji kompetensi dan penilaian potensi ribuan pegawai untuk pemetaan jabatan baik di Satuan Kerja Kantor Wilayah maupun jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT), Senin (15/10).

    "Ada 4.325 pegawai mengikuti uji kompetensi dengan metode computer assissted competency test (CACT) yang dilaksanakan selama dua belas hari yang dimulai hari ini, " kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto saat membuka kegiatan di Badiklat Hukum dan HAM Jateng.

    Adapun materi yang diujikan meliputi kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, potensi/emerging skill, dan literasi digital.

    Tejo berharap para pegawai untuk mengerjakan ujian dengan sebaik mungkin sebagai upaya untuk pemetaan jabatan dan profiling kompetensi di Kementerian Hukum dan HAM.

    "Jadikan ujian kompetensi ini sebagai momentum untuk melihat sampai sejauh mana potensi yang saudara-saudara miliki, " ucap Tejo.

    “Selain itu, uji kompetensi ini juga membantu dalam mengembangkan dan meniti karier sesuai dengan bidang kemampuan masing–masing, ” sambungnya.

    Uji Kompetensi dan Potensi ASN Kanwil Kemenkumham Jateng ini diselenggarakan atas kerja sama antara Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan Badan Kepegawaian Negara RI. 

    Dalam pelaksanaanya dibagi menjadi dua sesi, pada Sesi Pagi dimulai pada pukul 08.00 – 12.30 WIT, sedangkan Sesi Siang dimulai pada pukul 13.00 – 17.30 WIT, tiap sesi di ikuti oleh 200 pegawai.

    Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, dan Kepala Sub Direktorat TI & Kerja BKN Tri Siwi Indra Cahyani.    /anjar.aj

    kemenkumhamjateng jateng
    ANJAR WAHYU KUSUMA

    ANJAR WAHYU KUSUMA

    Artikel Sebelumnya

    Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto...

    Artikel Berikutnya

    Menkumham Yasonna H Laoly Terpilih Jadi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Antrian Gerobak Arco Bagai Antrian Angkutan Umum Menunggu Penumpang
    Diduga Manipulasi Pengelolaan Anggaran, LIDIK KRIMSUS RI Turun Gunung Kejar DPUTARU Kabupaten Rembang 
    Antusias Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 0706/Temanggung Urug Berem Jalan
    Antisipasi Kecelakaan, Puluhan Bus di Kabupaten Semarang Diperiksa Petugas Personel Gabungan
    Dandim 0706/Temanggung Dampingi Rombongan Bhikkhu Thudong Bertolak ke Magelang

    Ikuti Kami